Desain Keramik kamar mandi

Kreatif dan Unik untuk Kamar Mandi
Ketika berbicara tentang keramik untuk kamar mandi, Anda memiliki banyak pilihan untuk dipertimbangkan. Tapi tentu saja semua tergantung pada jenis kamar mandi yang Anda miliki. Anda mungkin memiliki desain kamar mandi eklektik, tradisional, kontemporer atau mungkin romantis. Jadi kita mungkin perlu berhati-hati dalam memilih keramik yang tepat untuk kamar mandi dengan menyesuaikan desain dan tema. Tentu saja desain ini tidak hanya untuk keindahan tetapi juga akan mampu menarik perhatian pengunjung atau tamu yang datang ke rumah Anda.

Ada berbagai jenis motif dan warna keramik kamar mandi yang sudah tersedia di pasaran, mulai dari ubin, porselain serta batu alam. Jenis-jenis inilah yang banyak digunakan oleh para desainer dalam merancang desain kamar mandi modern. Dengan demikian, ada efek positif dalam kamar mandi Anda dengan memilih keramik yang tepat. Misalnya, Anda mungkin ingin membuat tampilan kamar mandi yang lebih alami, sejuk dan segar, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan batu alam dan menggunakan warna dasar hijau.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika memilih bahan. Batu alam cenderung sangat peka terhadap kondisi yang lembab, sehingga keramik lebih sering digunakan untuk lantai karena daya tahannya yang tidak diragukan lagi. Tapi tentu saja kita tidak boleh lupa untuk mempertimbangkan ukuran keramik yang dapat kita aplikasikan. Beberapa pemilik rumah lebih memilih aksen bunga dan pola sejenis untuk menciptakan tema kamar mandi.
CV.ESCODAJAYA SIDOARJO akan membantu mulai dari desain hingga pelaksanaan pekerjaan


Memasang keramik sepertinya mudah, tapi dalam pengerjaannya tidak semudah kelihatannya, untuk mendapatkan hasil yang bagus dan rapih kita harus tahu cara-teknik pasang keramik yang benar, berikut kami berbagi tips cara-teknik pasang keramik:
  1. Rendam keramik di dalam air. Hal ini akan membuat keramik menjadi lebih elastis dan lebih mudah menempel pada saat pemasangan
  2. Description: http://19design.files.wordpress.com/2012/11/proses-pemasangan-keramik.jpgPerhatikan kualitas keramik. Keramik kualitas rendah akan susah memasang secara presisi. Untuk itu, nat keramik harus dipasang longgar karena masing-masing keramik memiliki selisih 0.2–0.5 mm sehingga tidak saling bertubrukan.
  3. Oleskan air semen. Bilaskan semen yang sudah dicampur air sedikit ke bawah keramik. Hal ini akan membuat daya rekat keramik ke adukan benar-benar lengket.
  4. Bersihkan dari kerikil. Adukan dan dasar lantai yang akan dipasang harus bersih dari kerikil, batu, atau ganjalan lain yang akan membuat rongga di bawah keramik.
  5. Padatkan secara rata. Ketuk keramik yang baru dipasang dan pastikan tidak ada yang kopong atau bagian dasar berongga karena itu akan membuat keramik lepas di kemudian hari. Periksa ketinggiannya apakah sudah sama rata dengan benang yang ditarik untuk menentukan ketinggian lantai. 
  6. Nat keramik dipasang belakangan. Jangan pasang semen oker atau nat pada sisi keramik saat itu juga. Biarkan selama dua atau tiga hari. Hal ini akan membuat sisa udara yang mengendap akan keluar melalui nat yang belum ditutup. Setelah itu baru diberi semen nat dan jangan lupa membersihkan nat yang masih kosong dari kotoran yang mengendap.
  7. Jangan diinjak-injak. Amankan areal keramik yang baru dipasang dari lalu lalang orang selama 2–3 hari. Keramik akan ambles karena adukan di bawahnya masih belum kuat untuk dibebani.
  8. Periksa kembali. Dalam sebuah areal pemasangan 3×3 m biasanya terdapat 3–5 keramik yang kopong. Untuk itu segera bongkar dan ulangi pemasangannya.
Cara-teknik pasang keramik diatas sangat bisa Anda praktikan untuk rumah sendiri. Bila Anda adalah orang yang sibuk dan tidak mau dipusingkan dalam urusan pasang keramik atau ganti keramik lama di rumah, Anda bisa menggubungi kami JASA PASANG KERAMIK SIDOARJO
ESCODAJAYA SIDOARJO (03171909425)