harga renovasi rumah terbaru 2020

CV HASTA KARYA yang bergerak dalam bidang jasa bangun dan renovasi bangunan di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Mojokerto, dan sekitarnya.

Dilengkapi dengan alat pengaman proyek serta tukang yang berpengalaman, kami menjamin hasil pekerjaan yang aman, cepat, berkualitas, dan sesuai dengan keinginan customer.

7 Tips Renovasi Rumah Minimalis Bujet Seadanya  
Melakukan pembangunan ulang pada rumah memang enggak bisa sembarangan. Salah renovasi, justru membuat rumah menjadi tempat yang kurang nyaman untuk ditinggali.
Makanya tak jarang orang yang ingin mendapatkan desain rumah minimalis, rela merogoh kocek dalam untuk mempersiapkan segala hal, termasuk membayar pekerja.
Padahal kalau kamu tahu tips renovasi rumah minimalis dengan bujet minim, kamu bisa segera melakukan renovasi tanpa takut kehabisan biaya saat pembangunan ulang dilakukan. Dan berikut 7 tips renovasi rumah ala Cek Aja seperti yang dikutip dari berbagai sumber.
1. Membuat perencanaan yang matang
Melakukan renovasi rumah tidak mungkin secepat saat menata ulang kamar. Soalnya, kamu butuh perencanaan diawal dan mengingat biaya yang bakal dikeluarkan tentu lebih dari Rp50 juta.
Oleh karenanya sangat disarankan untuk kamu mengikuti tips renovasi rumah minimalis yang satu ini. Dimana semestinya kamu sudah menghitung estimasi bujet, termasuk pula material dan furnitur apa saja yang bakal dipakai untuk mempercantik desain rumah.

2. Gunakan sistem pembayaran borongan
Umumnya sistem pembayaran renovasi rumah dibagi menjadi dua macam, yakni harian dan borongan. Kalau kamu sudah menentukan perencanaan yang jelas, sebaiknya gunakan sistem pembayaran borongan karena lebih hemat. Kamu pun enggak perlu lagi memikirkan biaya yang harus dikeluarkan untuk pekerja renovasi tiap harinya.
3. Pilih material yang tahan lama
Tips renovasi rumah minimalis berikutnya adalah dengan menentukan material yang bakal digunakan. Namun bukan asal memilih, karena lebih baik gunakan material yang dapat bertahan hingga 20 tahun lamanya.
Daripada di kemudian hari harus mengeluarkan biaya lagi untuk mendapatkan material baru. Mendingan beli material yang memang berkualitas walau harganya sedikit lebih mahal.
Khusus bagian eksterior, pilih bahan material yang tahan akan cuaca panas dan hujan. Sementara untuk bagian interiornya, kamu bisa menggunakan keramik lantai yang kuat dan anti lecet serta cat dinding yang mudah dibersihkan.
4. Gunakan material yang masih layak pakai
Kalau kamu enggak mau mengeluarkan uang lebih untuk membeli material baru karena bujet yang dimiliki pas-pasan, kamu bisa kok menggunakan material lama dan masih layak pakai. Tips renovasi rumah minimalis ini cukup efektif untuk menekan pengeluaran agar kehidupan finansialmu bersama pasangan setelah rombak ulang rumah tetap stabil.
Jika visualnya yang menjadi permasalahan utama. Maka penanganan yang bisa kamu lakukan adalah memoles material tersebut menjadi tampak baru dan unik. Misalnya, pintu rumah berbahan kayu yang mulai menunjukkan tanda pengeroposan, bisa langsung kamu cat dan tambahkan hiasan atau ukiran. 
5. Ubah furnitur lama dengan kreatifitas sendiri
Ingin melakukan renovasi rumah minimalis namun dengan bujet minim? Tipsnya adalah tetap gunakan furnitur lama yang masih dapat dipakai. Enggak perlu terburu-buru untuk mengganti furnitur, karena kamu dapat menyulapnya menjadi lebih baik. Caranya ubah warna atau bentuk dari furnitur lama tersebut menjadi beberapa uraian bermanfaat.
6. Membeli bahan-bahan renovasi sendiri
Tips renovasi rumah minimalis yang keenam adalah dengan membeli sendiri bahan-bahan untuk renovasi. Tujuannya sendiri untuk membantu kamu dalam menyesuaikan anggaran yang telah ditetapkan diawal. Sehingga nantinya tidak akan terjadi pembengkakan biaya akibat tambahan tak terduga.
7. Pilih tukang bangunan yang berkualitas
Salah satu penentu kesuksesan merenovasi rumah minimalis dengan bujet seadanya adalah memilih tukang bangunan yang berkualitas. Meskipun kesannya tradisional, dibandingkan kontraktor yang menawarkan harga murah tapi kurang memiliki pengalaman. Tukang bangunan jauh lebih mudah dalam tawar menawar harga hingga diskusi progress pembangunan.

Konsultasi Gratis Dan Nego Harga Segera Hubungi Kami :
CV. HASTA KARYA
Tlp.Wa : 0821-4434-4082

Office : Perum graha kuncara eksekutif blok AG-02 sidoarjo