COR SLOOF PONDASI RUMAH SIDOARJO



Proses Cor Sloof Pondasi Rumah merupakan proses tahapan  setelah Papan Cor cetakan sloof telah selesai dipasang. Pada artikel ini saya akan berbagi pengalaman dan informasi seputar Proses Cor Sloof Pondasi Rumah. Hal – hal apa saja yang perlu disiapkan berupa material bangunan dan juga perkiraan biaya yang kita perlukan untuk menyelesaikan Proses Cor Sloof Pondasi Rumah berdasarkan volume pekerjaan.
Persiapan pertama dalam Proses Cor Sloof Pondasi Rumah adalah menyiapkan material pokok antara lain, semen, pasir, batu split, air dan ember cor. Untuk peralatan perlengkapan yang dibutuhkan dalam Proses Cor Sloof Pondasi Rumah tidak terlalu khusus hanya berupa alat biasa yang sering dipakai oleh tukang.
Jangan lupa mengecek kembali gambar desain rumah sebelum Proses Cor Sloof Pondasi Rumah dimulai, karena hal-hal sepele namun penting jika terlewatkan akan menambah pekerjaan dikemudian hari. Sebagai contoh pemasangan paralon atau pipa sebagai alat sanitasi atau sirkulasi air bersih maupun air kotor pada beberapa aksesoris rumah seperti wastafel atau alat penting lainya harus benar-benar menjadi perhatian.
Proses Cor Sloof Pondasi Rumah secara praktek tukang lebih mengetahuinya, karena disini saya hanya berbagi pengalaman sebagai calon pemilik rumah yang pelaksanaan pekerjaan Proses Cor Sloof Pondasi Rumah diserahkan pada ahlinya, tugas kita hanyalah menjaga komunikasi dengan para pekerja agar lebih dini mengetahui apa kebutuhan mereka dan menyampaikan dengan detail apa keinginan kita.
Untuk dapat menghitung atau memperkirakan berapa biaya yang kita butuhkan dalam Proses Cor Sloof Pondasi Rumah, kita harus mengetahui volume sloof yang kita buat. Sebagai ilustrasi jika kita akan membuat sloof dengan ukuran lebar 15 cm, tinggi 20 cm dan panjang 50 m cara menghitungnya :
- Cari tahu Volume pekerjaan : 15 x 20 x 5000 = 1500000 – -> 1,5 m3
- Didalam 1,5 m3 ada bahan material semen, pasir, batu split dengan perbandingan 1 : 2 : 3

HUB ; CV.ESCODAJAYA SIDOARJO