Tehnik pasang keramik dinding

Pasang Keramik Dinding
Dalam memasang keramik dinding hampir sama saja dengan memasang keramik untuk lantai. Perbedaannya karena permukaan bidang dinding yang tegak lurus sehingga sedikit mengalami kesulitan. Keramik dinding bagian bawah harus dipasang lebih dulu sebagai penopang keramik dinding berikutnya. Yang perlu dipersiapkan sebelum memasang keramik dinding yaitu Semen dan pasir sebagai bahan adukan, sendok semen, tali untuk meluruskan pasangan keramik/waterpass manual, skop sebagai alat pengaduk campuran, serta keramik.
Perlu diperhatikan bahwa jika ingin memasang keramik dinding berarti tidak perlu melakukan acian di daerah yang akan dipasang keramik. Sebaiknya diding cukup diplester, dan usahakan dinding plester kering sebelum memasang keramik dinding untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Adapun langkah-langkah pemasangan keramik dinding:
  • Bersihkan kotoran yang menempel di permukaan dinding.
  • Basahi dinding jika plester dinding sudah kering
  • Pasang adukan semen di dinding (+/- 1 cm) sebagai perekat antara dinding dan keramik.
  • Pasang keramik pada adukan yang telah menempel di dinding sambil memukul-mukul dengan palu karet agar permukaan keramik sama rata dengan permukaan keramik disebelahnya, usahakan tidak ada rongga antara dinding dan keramik.
  • Keramik dipasang dari bawah ke atas.
  • Gunakan waterpass/tali untuk meluruskan pasangan keramik.

Mudah-mudahan Tips Cara Memasang Keramik Dinding dapat membantu bagi yang sedang membangun rumah maupun yang akan membangun rumah.                                                           CV.ESCODAJAYA SIDOARJO  siap bantu anda yg membutuhkan jasa pasang keramik HUB (03171909425) team kami akan datang